CARA MUDAH MEMBUAT BLOG


Blog merupakan situs pribadi kita yang di sediakan oleh google group yang di berikan secara gratis, blog merupakan rumah maya kita di internet sehingga kita bisa sharing, berbagi ide, ilmu bahkan kita bisa mendulang penghasilan melalui blog kita tersebut, nah bagaimana cara kita mebuat blog dengan mudah, ikuti langkah-langkah mudah cara membuat blog di bawah ini.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Pada address browser (baik di Internet Exploler atau Mozzila Firefox) anda ketik http://blogger.com/
Setelah itu akan tampil seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Kemudian Klik CREATE YOUR BLOG NOW.
Apabila anda belum mempunyai account email di google (gmail) maka anda akan diminta untuk membuat account di google (gmail), namun apabila anda sudah mempunyai account dig mail anda tingga login ke blogger untuk mulai membuat blog anda, Tunggu sampai muncul tampilan seperti berikut ini:


Email address => di isi dengan alamat email kita (sebaiknya pake alamat email di gmail.com).
Enter a Password => di isi password anda
Retype Password => di isi dengan password yang sama dengan yang di atas.
Display Name => di isi dengan nama kita (ini akan ditampilkan pada blog anda nantinya)
Word Verification => isi persis sama dengan tulisan yang diatasnya, huruf besar ditulis dengan huruf besar gitu sebaliknya.
Klik/centang pada “I Agree the Term Service”.
Setelah itu tekan tombol Continue.
Selanjutnya muncul tampilan seperti berikut ini:

Blog Title => di isi dengan judul dari blog kita, posisinya ada pada header (bagian atas blog/pada bagian atas browser anda)
Blog Address (URL) => untuk ini bisa anda buat sendiri, misalnya seperti punya saya http://detco.blogspot.com/. Utuk URL saya cukup dimasukkan detco pada input text, tentunya untuk URL anda lain lagi (missal diisi dengan nama anda atau nama yang akan di tampilkan sebagai blog anda)
Word Verification => anda isi persis sama dengan kata yang ditampilkan dibawahnya, karena klo salah tidak akan bisa melanjut kelangkah berikutnya.
Jika semua sudah benar sesuai dengan prosedur dan data-data yang diminta maka anda akan melihat seperti pada tampilan berikut ini ( selain itu alamat yang ada gunakan bisa untuk membuka emai di http://www.gmail.com/ sebagai alamat email anda dig mail) :

Sekarang kita memilih template yang disediakan oleh Google, sebaiknya sebelumnya ada baiknya kita mem-Preview dulu sebelum melanjutkan kelangkah berikutnya.
Jika sudah cocok dengan template atau disain yang anda inginkan tinggal di klik Continue.

Langkah selanjutnya anda tekan tombol Star Posting, untuk melakukan posting, masukan ide-ide anda atau bisnis anda pada blog anda, selamat mempunyai rumah virtual di internet.
Selain itu anda bisa memasukan link-link yang ada sukai, atau status On line Meseneger anda, Live Chat dengan rekan-rekan anda, atau anda menjadi seorang publisher yang menayang kan iklan di blog anda dan tentunya anda mendapat bayaran untuk itu ... hehehe dengan uang tentunya.
Ok, sekarang anda sudah berhasil membuat blog di Blogger.com

Komentar

Postingan Populer